Industri Modem akan Segera Punah

No Comments
Rental Surabaya - Pasokan data dan koneksi internet di tengah masyarakat terasa kian menjadi kebutuhan yang mendesak dan vital. Banyaknya perangkat seperti laptop dan PC yang dijual di pasaran, sebagian besar memiliki kemampuan jelajah internet yang mumpuni, baik mengandalkan WiFi maupun modem.

Namun seiring waktu, dengan makin banyaknya jaringan hotspot di Indonesia maka WiFi lebih banyak diandalkan untuk menjelajah ke internet. Lalu bagaimana dengan nasib modem mobile?*Dilansir dari Kantor Berita Antara, perkiraan yang kelam soal masa depan modem digambarkan oleh Roberto Saputra (Head of Brand & Corporate Marketing Communication Smartfren) yang mengatakan industri modem merupakan "sunset industry" yang lama kelamaan tidak akan dipakai lagi.

Dalam artian di satu titik akan meredup, dan punah dengan sendirinya."Kami masih memproduksi modem, bahkan kami menguasai lebih dari setengah pangsa pasar. Namun kami sudah memperkirakan era modem tidak akan lama lagi sehingga kami mulai fokus mengembangkan ponsel cerdas," ujar Roberto Saputra.Roberto mengatakan perilaku masyarakat saat ini sudah berubah, dari penggunaan komputer dan laptop yang memerlukan modem untuk akses internet menjadi penggunaan perangkat genggam seperti tablet dan ponsel cerdas yang sudah memiliki koneksi internet.

Karena itu, penggunaan modem akan semakin ditinggalkan. Apalagi ponsel cerdas saat ini memiliki fitur tethering Wi-Fi yang bisa digunakan sebagai Hotspot Wi-Fi portable untuk beberapa perangkat sekaligus, termasuk komputer dan laptop.Bahkan beberapa produsen komputer dan laptop global juga sudah memprediksi bahwa era mereka bersama modem pasti akan tergeser dengan perangkat genggam.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.