METAMORFOSIS DARI ES BULAN

No Comments
Ilmuan ruang angkasa dari universitas new hampshire dan pusat Goddard Space Flight NASA telah mempublikasikan hasil penelitian mereka secara online dalam jurnal dari geophysical research (JGR): Planet. Penulis utama dari paper tersebut adalah seorang peneliti andrew jordan dari universitas new hampshire untuk studi bumi, samudra dan ruang angkasa.
Pada awalnya, hasil dari misi nasa yang disebut Lunar Crater Observation Sensing Satellite (LCROSS) sangat mengjutkan dunia dimana hidrogen ternyata ditemukan di bulan. Penemuan ini didapatkan ketika satelit LCROSS mendarat dibagian bayangan bulan.Bagian dimana sinar matahari tidak pernah sampai di sana karena terhalang oleh bagian bulan itu sendiri. Selama jutaan tahun, bagian ini memiliki suhu mendekati nol mutlak ( Nol derajat kelvin) sehingga hal ini menjaga sifat asli dari tanah bulan atau regolith.
Peralatan yang terdapat pada papan LCROSS dilatih secara khusus untuk mendeteksi daerah yang memiliki uap air dan es. Misi ini diharapkan untuk tambang. Untuk sementara, LRO sendiri sudah diorbit di sektiar bulan untuk mengetahui molekul hedrogen yang tidak diduga.
Menurut jordan: "LRO's Lyman Alpha Mapping Project, atau LAMP telah menemukan keberadaan molekul hidrogen yang tidak terduga dan tidak dapat dijelaskan di bulan. Pembentukan molekul hidrogen di regolith bulan oleh partikel bermuatan, menjelaskan tentang bagaimana molekul hidrogen yang terdiri dari dua atom hidrogen dan dilambangkan dengan H2 dapat dibuat dipermukaan bulan.setelah penemuan tersebut, terdapat beberapa ide bagaimana molekul hidrogen dapat terbentuk di bulan. meskipun tidak satupun ide tersebut yang bekerja di kawah atau dibawah pengaruh roket. Analisa kami menunjukkan bahwa sinar kosmik galaxi, yang membawa partikel-partikel bermuatan energi yang sampai dibulanlah yang dapat memisahkan air menjadi H2 melalui perubahan potensial. " 
Analisa ini di dasarkan pada data yang dikumpulkan oleh Ray telescope COsmic Untuk dampak radiasi (kawah) instrumen kapal angkasa LRO.Jordan adalah anggota dari tim ilmiah kawah, yang di pimpin oleh penili utama Nathan Schwadron EOS. Schwadron sendiri adalah orang pertama yang menunjukkan partikel bermuatan sebagai mekanisme yang mungkin untuk menciptakan molekul hidrogen.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.