Para Ahli Meneliti Pertumbuhan Galaxy dari Perputaran Black Hole

No Comments

Para ahli astronomi telah menemukan jalan baru untuk mengukur putaran pada supermasif black holes, yang mana dapat menjadi awal yang lebih baik untuk mengetahui tentang bagaimana mereka mempengaruhi pertumbuhan dari galaxy. Ilmuan dari durham university di UK menerbitkan pekerjaan mereka dalam paper di oxford university press jurnal bulanan yang bercerita tentang Royal Astronomical Society.

Tim ahli astronomi telah melakukan penelitian tentang sebuah black hole. Black hole yang di teliti tersebut, memiliki massa 10 juta kali dari matahari kita. Yang mana, pada pusat dari lingkaran galaxy yang jaraknya 500 tahun cahaya dari bumi tersebut, di kelilingi oleh cakram dari material yang tumbuh dan memiliki activitas energi. Untuk mengukur activtas dan jarak dari cakram ke black hole, para ilmuan mengusulkan sebuah metode pengukuran dengan penglihatan optic, ultra-violet dan soft x-rays yang dihasilkan oleh panas yang menyerupai mulut dari black hole. Dengan metode ini, mereka telah mampu mengukur jarak dari cakram dari pusat blackhole.
Jarak antara cakram dan black hole tergantung pada kecepatan perputaran lubang hitam. Semakin cepat perputaran lubang hitam, maka cakram akan semakin tertarik menuju dirinya sendiri ( menuju black hole). Dengan memperhitungkan jarak antara cakram inilah nantinya akan dapat diketahui perputaran dari black hole. Menurut para ahli, diketahuinya perputaran dari black hole ini dapat menjadi pengetahuan awal atas pertumbuhan galaxy Selama milyaran tahun. (bentogod)

Jika anda membutuhkan sewa laptop, lcd, printer, fotocopy dan sebagainya. silahkan hubungi kami disini.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.