Tips Cara Memilih Harddisk Eksternal Yang Berkualitas

No Comments
Besar Kapasitas
Hal utama yang harus anda tau karena besarnya kapasitas hard disk juga menjadi faktor penentu harga yang bisa dipilih dari 500GB sampai 6TB (setara 6000 GB). Selain itu harganya pun tidak terpaut cukup jauh, semisal kapasitas 500GB dengan harga 700 ribu sedangkan dengan 1TB (1000 GB) anda bisa menebus 1 juta saja.

Buffer Internal
Bisa diartikan lebar data masuk maupun keluar sehingga semakin lebar maka kecepatan transfer data akan semakin cepat. Saat ini buffer hard disk ada 2 MB, 8 MB dan 16 MB. Biasanya juga semakin besar buffer semakin mahal pula harganya.

Mekanik atau Solid State
Hard disk eksternal yang dijual dipasaran biasanya masih menggunakan tipe mechanical/mekanik yang masih menggunakan teknologi spin dan ini berpengaruh pada faktor getaran yang ditimbulkan. Sedangkan solid state masih jarang yang menggunakannya karena tipe ini lumayan mahal, akan tetapi kecepatannya bisa 4x kecepatan hard disk biasa. Dari sisi harga dengan kapasitas 250GB SSD harus ditebus 2,5 juta.

Sistem Plug and Play (PnP)
Dengan kemampuan PnP dimana hard disk tinggal dipasang kemudian tunggu beberapa saat dan langsung bisa dipakai untuk transfer data. Sehingga tidak perlu lagi driver ataupun setting yang ribet untuk menjalankannya.

Casing Hard Disk
Biasanya hard disk eksternal sudah dilengkapi dengan casing dan rata-rata plastik yang kokoh. Ada pula yang menggunakan hard disk notebook dan membeli eksternal casing tersendiri tapi pastikan bahannya kokoh untuk menjaga dari benturan.

Pilih Merk Berkualitas
Anda tidak mau data penting anda rusak karena salah membeli hard disk eksternal bukan? Apalagi jika rusak pun anda tidak dapat garansi untuk mengembalikan data-data yang ada didalamnya. Jadi pastikan membeli merk yang memang sudah diakui kualitasnya seperti Buffalo, Western Digital, Samsung, Sony, Toshiba dan Xtreamer.

Mau Rental/Sewa Laptop,Komputer,Proyektor,Screen,Tv Plasma dan Printer.
Segera Hubungi Kami :
Faid (Marketing Rental Surabaya)
Email : karunia_mandiri@yahoo.com
Telp : (031) 8705532
No Hp : 085655015212 / 08123120611 / 031 70742999
atau di lokasi Rental Surabaya
jln. Kedung Asem No 47 Rungkut Surabaya

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.