Baterai Ponsel Habis? Cukup Teriak Saja!

No Comments
Halllo....kawan..
Siapa sih yang nggak benci kalau baterai ponselnya habis?? Apalagi di saat itulah kita lagi butuh-butuhnya menggunakan ponsel tersebut, entah itu untuk nelpon atau hanya sekedar SMS saja. Berbagai macam cara kita biasanya untuk menghindari hal tersebut terjadi bukan, mulai dari menyimpan mengisi daya hingga penuh sebelum kemana-kemana sampai selalu membawa power bank untuk berjaga-jaga. Kini sudah ada teknologi yang hanya perlu sebuah teriakan untuk mengisi daya baterai ponsel kita. Menarik bukan??? Yuk kita simak bareng penjelasannya dalam artikel saya ini yang berjudul baterai ponsel habis? Cukup teriak saja!.

Ya memang, inovasi teknologi dalam sektor perangkat mobile seolah-olah tak ada habisnya. Sekarang, kelompok ilmuwan di Queen Mary University of London (QMUL) yang telah didukung oleh Nokia dikabarkan sedang melakukan pengembangan sebuah teknologi pengisihan ulang daya baterai ponsel melalui energi suara yang dikeluarkan. Menurut halaman yang dilaporkan oleh dailymail, kelompok ilmuwan itu kini telah memiliki purwarupa pemanfaatan energi suara untuk pengisihan daya baterai. Energi suara yang bisa digunakan tersebut berasal dari banyak sumber, termasuk dari suara pengguna ponsel. Selain itu juga, suara latar sehari-hari misalnya suara kendaraan dan musik yang berbunyi pun bisa dimanfaatkan. 

Menurut Dr Joe Briscoe selaku asisten peneliti di QMUL, menjelaskan bahwa dengan membuat ponsel yang bisa hidup lebih lama dengan memanfaatkan energi yang ada di sekitar kita merupakan konsep yang fantastis. Kolaborasi tersebut merupakan sebuah kesempatan untuk mengembangkan alat alternatif dalam merancang metode yang terjangkau. Pihaknya berharap dapat menghadirkan teknologi itu menjadi kenyataan. Bila purwarupa tersebut berhasil, maka parav pengguna ponsel nanti hanya cukup berbicara atau dengan berteriak untuk melakukan pengisihan daya baterai bahkan bisa dengan cara menyimpan ponsel tersebut di dekat speaker yang sedang melantunkan. Dengan semakin kencang suara yang dihasilkan, maka semakin cepat pula proses pengisihan daya baterai ponsel kawan-kawan. 

Gimana, menarik bukan??? Jadi jika teknologi ini bisa kita punyai, kawan-kawan sudah nggak perlu repot-repot membawa power bank kemana-mana dan dengan adanya teknologi ini, semua bisa dilakukan dengan mudah saat baterai ponselnya habis. So...ditunggu aja yah kawan...nih ada promo kawan, siapa tahu bisa bermanfaat bagi kalian semua, perusahaan yang bernama PT Karunia Mandiri Consultantjasa rental/penyewaan laptop/komputer, proyektor, screen, TV Plasma dan peralatan multimedia lainnya – siap membantu kawan-kawan semua yang akan mengadakan acara-acara resmi seperti halnya seminar, meeting, workshop, dan presentasi. Produk-produk yang kami tawarkan sudah berkualitas, jadi kawan-kawan jangan khawatir jika bekerja sama dengan perusahaan kami. Yuuuk gabung dengan perusahaan kami, ditunggu ya kawan...udah yah sampai disini dulu, ketemu dilain waktu lagi, terima kasih sudah mengunjungi blog kami... 

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.