Hadirnya Ello, Media Sosial Anti Facebook

No Comments
Facebook. Dalam tulisan kali ini saya tidak akan mengulas lebih jauh dari Facebook itu sendiri. Baru-baru ini ada jejaring sosial yang mengatasnamakan anti Facebook ini akan hadir di telinga kita semua. semua terangkum dalam artikel ini – hadirnya Ello, media sosial anti Facebook – yuk kita simak bareng penjelasannya.

Mulai sekarang, kita mungkin akan sering mendengarkan satu nama yaitu Ello, sebuah jejaring sosial yang terbaru yang dikenal dengan reputasimya sebagai anti Facebook. Lalu seperti apa sih jejaring sosial yang lagi ramai dalam perbincangan di jagad maya ini??? Berdasarkan penjelasan yang dilansir oleh Mashable, Ello merupakan jejaring sosial independen yang tanpa iklan dan invite-only artinya bagi pengguna baru dapat mengaksesnya jika sudah mendapatkan persetujuan dari pihak Ello sendiri. Sebagai pembanding, saat ini Facebook kian dibanjiri oleh iklan dan siapa saja dapat langsung menjadi pengguna. Meskipun dikenal sebagai jejaring sosial anti Facebook, berdasarkan laporan dari marshable, sejumlah pengguna justru mengungkapkan bahwa mereka telah dapat mengakses Ello di Facebook.

Memang sejauh ini belum diketahui mengenai penyebab popularitas dari Ello yang secara tiba-tiba melonjak. Namun berdasarkan beberapa laporan hal tersebut berkaitan dengan kebijakan penggunaan nama asli di Facebook. Kebijakan yang digunakan oleh Facebook yaitu mewajibkan para penggunanya untuk menggunakan nama asli yang mana membuahkan beberapa protes dari sejumlah kalangan misalnya aktivis lesbian, biseksual, gay, dan transgender. Mereka mengeluhkan  tidak dapat mengakses akunnya karena tidak menggunakan nama yang asli.

Akhirnya beberapa kalangan tadi (yang meliputi lesbian, gay dan lain sebagainya) dilaporkan telah beralih ke Ello dan mereka bisa menggunakan nama sesuai dengan keinginannya. Pihak dari Ello sendiri menjelaskan bahwa jejaring sosial bisa menjadi alat pemberdayaan dan bukan untuk menipu atau pun memanipulasi, melainkan sebuah tempat untuk menghubungkan dan menciptakan kehidupan.  Ello sendiri masih dalam versi beta, bisa menerima 4 sampai lebih dari 30.000 permintaan undangan setiap jam tetapi jumlah tersebut belum dikonfirmasi.

Mau promo nih...ya kali aja bermanfaat bagi teman-teman, salah satu perusahaan ternama di Surabaya yang bernama PT Karunia Mandiri Consultant yang bergerak dibidang jasa rental/penyewaan peralatan multimedia misalnya laptop/komputer, screen, proyektor, dan TV Plasma siap bekerja sama dengan teman-teman semua. monggo berganbung dengan perusahaan kami...
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami....


Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.