Alasan Microsoft Memilih Windows 10 daripada Windows 9

No Comments
Seperti yang kita ketahui bahwa baru-baru ini Microsoft telah meluncurkan Windows 10. Dengan diumumkannya Windows 10 tersebut tentu cukup mengejutkan karena pihak Microsoft sendiri memutuskan untuk tidak memilih menggunakan nama Windows 9 sebagaimana yang ramai dirumorkan sebelumnya. Naaah…dalam artikel kali ini saya akan membahas alasan Microsoft memilih Windows 10 daripada Windows 9. 

Kepala devisi dari sitem operasi Microsoft Terry Myerson menjelaskan bahwa nama Windows 9 memang tidak cocok karena system operasi yag terbaru ini merupakan yang paling komprehensif jika dibandingkan generasi-generasi OS Windows sebelumnya. Namun kebenaran dari alasan tersebut masih diragukan. Bahkan menurut seorang pemilik akun Reddit ‘cranbourne’ tersebut menyatakan bahwa alasan tersebut hanya omong kosong belaka. 

Dalam sebuah postingannya, dia mengaku sebagai salah satu dari seorang developer aplikasi bagi Microsoft. Ia menjelaskan bahwa alasan yang sebenarnya dari pemilihan nama Windows 10 ialah keberadaan system operasi lawas yakni Windows 95 dan 98. Berdasarkan paparan dari ‘cranbourne’ bahwa Mirosoft takut akan terjadi kesalahpahaman bahasa program dikarenakan nama ‘Windows 9’ sudah digunakan untuk symbol coding dari sistem operasi Windows 95 dan 98, yang artinya jika nama Windows 9 kembali dipakai untuk Windows 10, maka kekhawatiran tersebut akan menjadikan kebingungan yang dialami oleh para developer aplikasi rekanan Microsoft. 

Dalam lansiran halaman BGR menyebutkan bahwa meskipun alasan yang diutarakan oleh ‘cranbourne’ terdengar cukup masuk akal, namun pihak dari Microsoft belum membenarkan hal tersebut. Sama halnya dengan apa yang dikatakan oleh Myerson, Microsoft sendiri lebih memilih alasan yang menyebutkan bahwa Windows 10 merupakan sebuah sistem operasi yang megalami perubahan massif dari generasi sebelumnya yakni Windows 8. Seandainya memilih nama Windows 9, maka perubahan massif itu akan terkesan sepele dan bakal dianggap tidak terjadi perubahan yang signifikan. 

Numpang promo ni kawan, salah satu perusahaan jasa terbaik di Surabaya yakni PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dalam bidang jasa sewa/rental peralatan multimedia seperti komputer/laptop. Proyektor, screen, dan TV Plasma. Banyak perusahaan yang sudah menggunakan produk kami, entah itu untuk acara meeting, presentasi, workshop ataupun seminar. Produk yang kami tawarkan juga berkualitas semua, jadi kawan-kawan nggak perlu ragu lagi untuk kerja sama dengan perusahaan kami. 
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami…ditunggu lho komennya dan juga kritik dan sarannya…

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.