Mengenal Lebih Jauh Sang Pencipta Password di Komputer

No Comments
Password atau yang sering kita sebut dengan sebutan sandi, tentu sudah menjadi salah satu kumpulan dari kode yang hampir setiap hari digunakan para pengguna komputer ataupun internet di dunia. Yaaah... saat kita mengakses media sosial entah itu Facebook, Twitter, atau yang lainnya, kita diwajibkan untuk memasukkan password tersebut. lalu yang menjadi pertanyaan adalah siapa sih yang menciptakan password itu sendiri??? Tenang temaaan...semua akan saya jelaskan artikel ini – mengenal lebih jauh sang pencipta password di komputer – jangan lewatkan yaah...

Pada tahun 1960-an, Fernando Corbato telah mengubah dunia. Ia mengembangkan sistem password komputer yang pertama untuk sebuah proyek di Massachusetts Institute of Technology (MIT), di mana beliau telah mencoba untuk menciptakan akun yang terpisah di antara para penelitu yang ada di sana. Dari hal tersebut itulah terciptanya sebuah password pada kompuetr. Perubahan tersebut tentu tidak hanya memberikan pemahaman mengenai bagaimana kita menggunakan sebuah teknologi, tapi juga memaksa kita untuk memikirkan mengenai privasi ketika menggunakannya. Tapi saat ini, di era yang canggih, mantan profesor MIT tersebut percaya bahwa password telah menjadi mimpi buruk yang nyata. 

Berdasarkan hasil wawancara dengan The Wall Street Journal, Corbato menjelaskan bahwa sistem dari password menjadi sebuah mimpi buruk untuk World Wide Web. Dia juga percaya bahwa sistem password sendiri telah menciptakan masalah yang tidak hanya untuk hacker, tapi juga kepada pemilik password itu sendiri. Maka dari itu, Corbato menyarankan kepada para pengguna komputer dan juga internet untuk membuat daftar password  yang memungkinkan semua password yang kita miliki dengan aman. 

Meskipun passsword sendiri rentan terhadap tindak kejahatan oleh cyber, sekumpulan sandi ini berfungsi untuk keamanan dan juga privasi bagi pengguna komputer maupun internet. Lagian juga, seandainya tidak ada passsword, semua data pribadi kita juga dapat dilihat semua orang, termasuk halnya sesuatu yang memang tidak layak diperlihatkan kepada orang lain.  Oh ya, bagi teman-teman yang mau mengadakan seminar/workshop, meeting, dan tidak mempunyai perlengkapannya seperti laptop, screen, proyektor, atau yang lainnya, kami PT Karunia Mandiri Consultant siap melayani teman-teman. Produk yang kami tawarkan berkualitas teman, jadi jangan khawatir soal itu. Perusahaan kami bergerak dibidang jasa sewa/rental yang sudah dipercaya oleh beberapa instansi yang ada di Surabaya atau di luar Surabaya.
Sekian dari saya yaaah, terima kasih sudah mengunjungi blog kami....

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.