Virus baru di Android bisa Sedot Pulsa

No Comments
Virus. Mendengar kata yang satu ini tentu dari kebanyakan dari kita sangat membencinya. Gimana nggak, setiap ada virus yang bersarang, terkadang data kita yang penting ikut hilang. Naaah, ada yang baru ini mengenai virus yakni virus di Android bisa sedot pulsa, waaah…kok bisa yaaah, padahal perangkat Android sendiri bisa dibilang sudah kebal dengan yang namanya virus, untuk lebih jelasnya, yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

Sebuah virus digital jenis baru dilaporkan mengincar kelemahan dari system operasi di smartphone. Kalau terinfeksi dengan worm ini, maka smartphone dapat secara otomatis mengirim pesan SMS yang berisikan tautan berbahaya ke nomor kontak yang telah tersimpan di dalam smartphone. 

Worm yang mempunyai nama “Selfmite.b” menjadi suksesor Selfmite.a yang dulu sempat menyebar melalui file APK pada Android. Berdasarkan kutipan pada situs phone Arena menyebutkan bahwa Selfmite.b dapat mengirim SMS ke semua daftar kontak dalam ponsel secara otomatis tanpa diketahui pengguna lebih pandai jika dibandingkan “Selfmite.a” yang hanya dapat memerintahkan smartphone mengirim SMS ke 20 kontak dalam smartphone. 

“Selfmite.a” dulu bekerja dengan mengirim SMS yang berisi tautan URL yang sudah diperpendek, yang kalau diklik akan membuat penerima SMS menginstall App Store dari pihak ketiga misalnya Mobogenie. Beruntung, para peneliti keamnana telah berhasil mengatasi penyebaran “Selfmite.a” sebelum berkebang secara ganas. 

Menurut seorang analis keamanan dari firma AdaptiveMobile yakni Denis Maslennikov, “Selfmite.b” telah mengirim 150.000 pesan selama kurun waktu 10 hari dari 100 perangkat yang telah terinfeksi. Saat ini kasus dari Selfmite.b telah ditemukan di Negara-negara seperti Ghana, Tiongkok, Kostarika, jamaika, Irak, India, Maroko, Sudan, Rusia, AS, Vietnam, Venezuela, Sria, Puerto Rico, dan Kanada. Sebagai tindakan untuk pencegahan, pastikan selalu mengunduh file APK dari sumber yang memang terpercaya, misalnya Google Play Store.

Numpang promo ni sob, kami PT Karunia Mandiri Consultant bergerak dibidang jasa rental/penyewaan siap bekerja sama dengan sobat-sobat yang membutuhkan jasa kami. Jika sobat-sobat mengadakan acara-acara penting seperti seminar, workshop, meeting, dan lain-lain yang membutuhkan perlengkapan yang lengkap, kami siap membantu anda.
Terima kasih sudah mengunjungi blog kami sooob, ketemu lagi dilain waktu. 

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.